Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Efek Video 3D Izzuddin Al-Qassam bagi Israel

Written By mimin on Sunday, April 25, 2010 | 11:00 PM


Sayap militer Hamas, Bigade Izzuddin Al-Qassam Ahad kemarin (25/04) merilis video 3 dimensi mengenai tentara israel yang kini menjadi tawanan Hamas. Hamas mengingatkan bahwa Ghilad Shalit yang sudah ditahan sejak 2006, bisa bernasib sama seperti Ron Arad, pilot Israel yang hilang saat menerbangkan misi ke Lebanon Selatan pada tahun 1986.

Hamas menegaskan tidak akan membebaskan Ghilad Shalit kecuali jika Israel mau membebaskan 1.000 tahanan Muslim di penjara Israel. Sebelumnya, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mendesak Hamas untuk segera melepaskan Shalit tanpa kesepakatan apapun.

Efek bagi Israel
Kemungkinan besar ancaman seperti itu tidak akan diindahkan oleh pemerintah Zionis Israel. Karenanya Izzuddin Al-Qassam juga mengirimkan video itu kepada tentara dan warga Israel Merekalah yang menjadi sasaran utama video itu.

Al-Qassam tampaknya berencana memperbesar tekanan psikologis warga dan tentara Israel. Sebelum video 3D ini, Al-Qassam pernah mengirimkan film berdurasi pendek tentang Shalit yang ternyata mempengaruhi kondisi psikologis warga Israel saat itu. Menurut analisa pakar zionis Shalih Naami, video kali ini akan berdampak sama atau lebih besar. Keluarga tentara dipaksa memikirkan anak-anaknya, apakah mereka rela anak mereka bernasib sama seperti Shalit.

Jika warga Israel sudah ketakutan, mereka setidaknya akan mendesak pemerintah Zionis membebaskan tahanan muslim sebagai "biaya" pembebasan Shalit. Meskipun keputusan terakhirnya ada pada pemerintah zionis yang keras kepala. [AN]

0 comments:

Post a Comment