Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lagi, Israel Bunuh Pemuda Palestina

Written By mimin on Wednesday, April 28, 2010 | 8:00 PM


Rabu kemarin (28/04) pasukan Israel menembak mati seorang pemuda Palestina, Ahmad Deeb. Ahmad ditembak saat ikut demonstrasi menentang zona Israel yang diberlakukan di wilayah dekat perbatasan Jalur Gaza.

Saksi mata mengatakan, Ahmad yang berusia 20 tahun ini bersama puluhan pemuda lain memasang bendera Palestina di tanah dekat perbatasan, sebelah timur kota Gaza. Saat itulah tentara Israel menembaki mereka. Pihak Rumah Sakit Shifa yang menangani jenazah pemuda ini membenarkan keterangan itu.

Dr. Attar dari Rumah Saki Shifa mengatakan bahwa peluru yang dipakai tentara Israel adalah jenis "dum dum". Tergolong peluru yang mematikan.

Militer Israel belum memberikan pernyataan sesudah kematian Ahmad. Militer Israel memang bisa menembak siapa saja dan membuat kebijakan sepihak terkait zona terlarang. Orang-orang yang mendekati perbatasan dalam radius 300 meter bisa ditembak di tempat.

Aktifis asing pro-Palestina mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap kebijakan dan pembunuhan ini. Kepada televisi Reuters ia mengatakan "Ini demontrasi tanpa kekerasan untuk menentang pemberlakuan zona penyangga oleh Israel".

"Orang-orang Israel menyatakan bisa menembak siapa pun di daerah ini. Namun, mereka mencaplok tanah pertanian Palestina. Mereka mencaplok tanah dimana orang Palestina hidup dan bekerja," tambah wanita aktifis asing itu.

Ahmad tercatat sebagai orang tak bersenjata ke-9 yang ditembak Israel pada satu bulan terakhir. Sebelumnya, pada tanggal 30 Maret lalu, Israel juga menembak mati Muhammad Zaid Faramawi yang masih berusia 15 tahun. [AN]

0 comments:

Post a Comment