Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Roket yang Menghantam Israel Masih Jadi Misteri

Written By mimin on Thursday, April 22, 2010 | 8:00 PM


Pagi kemarin (22/04) dua roket menghantam Eliat, kota Israel di pesisir Laut Merah. Tembakan roket ini segera diberitakan oleh Radio Israel, jaringan televisi, dan Surat Kabar Haaretz. Tidak ada sumber yang menjelaskan secara rinci kerusakan yang terjadi akibat hantaman roket itu. Namun pihak Israel melalui siaran televisi mengatakan tidak ada korban jiwa.

Sedangkan satu roket lainnya jatuh di kota Aqaba, dekat Jordania. Pejabat Jordania menyatakan tidak ada yang terluka akibat hantaman roket itu.

Ketiga roket yang ditembakkan dalam waktu yang berdekatan itu merupakan jenis rudal katsuya. Media Israel menyebutkan bahwa roket-roket itu ditembakkan langsung dari wilayah Jordania atau dari Semenanjung Sinai Israel. Namun pejabat Jordania membantahnya. Setelah bantahan ini, pihak militer Israel belum mengeluarkan statemen baru.

Ada juga analisis sementara yang menyatakan kemungkinan lain. Bahwa roket-roket itu ditembakkan dari Mesir. Namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi pemerintah Mesir sebagaimana yang dilakukan Jordania. Ini menjadi pekerjaan baru bagi militer Israel untuk mengungkap misteri peluncur roket, di samping harus mengantisipasi roket-roket yang ditembakkan pejuang Palestina pada saat-saat tertentu.

Tak urung, misteri roket baru ini menambah ketakutan warga Israel saat ketakutan mereka terhadap roket Palestina belum juga hilang.[AN]

0 comments:

Post a Comment