Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Disesalkan PBB, Israel Tetap Akan Gusur Warga Arab Yerusalem (Lagi)

Written By mimin on Wednesday, June 23, 2010 | 7:00 PM


Untuk kesekian kalinya, Israel mengabaikan seruan PBB dan menginjak-injak hukum internasional. Dengan dalih hendak mendirikan taman arkeolog di Yerusalem Timur, Israel berencana menghancurkan 22 rumah warga Arab di sana.

Rabu kemarin (23/06), Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon menyampaikan keprihatinan terhadap rencana itu. Ban juga mengatakan bahwa rencana itu bertentangan dengan hukum internasional.

"Tindakan yang direncanakan tersebut bertentangan dengan hukum internasional, dan keinginan penduduk Palestina," kata Ban dalam pernyataan seperti dilaporkan AFP.

Meskipun mendapatkan peringatan, Israel bergeming. Rencana penggusuran akan tetap dilakukan. Sebab, menurut Israel 22 rumah tersebut dibangun tanpa izin Israel. Sedangkan dunia Internasional sampai hari ini tidak mengakui pencaplokan Yerusalem Timur oleh Israel sejak Juni 1967 lalu.

Di samping 22 rumah itu, masih ada 66 rumah yang juga akan dihancurkan. Meskipun bukan di atas tanah yang direncanakan hendak dibangun Taman Arkeolog, 66 rumah itu dimasukkan Israel dalam daftar "Rumah tanpa izin Israel". [AN]

0 comments:

Post a Comment