Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5.000 Lebih Warga Inggris Masuk Islam Sepanjang Tahun 2010

Written By mimin on Tuesday, January 4, 2011 | 10:00 PM

Rasulullah SAW pernah mensabdakan bahwa Islam akan masuk ke setiap rumah. Tergantung penghuni rumah itu apakah memilih mulia dengan masuk Islam atau memilih hina dengan menolaknya.

Hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad dan Ibnu Hibban itu menemukan kembali penguatan pembenarannya di Inggris. Sepanjang Tahun 2010 sebanyak 5.200 orang telah memeluk Islam. 1.400 diantara mualaf itu tinggal di London.

Data mualaf yang dilaporkan Faith Matters, organisasi multi-keyakinan, itu menunjukkan pesatnya perkembangan Islam di negeri sekuler yang justru sering memusuhi Islam. Dengan pertambahan mualaf di tahun 2010 itu, kini tercatat lebih dari 100.000 warga Inggris telah masuk Islam. Perkembangan di tahun-tahun terakhir jauh lebih cepat dari pada sepuluh tahun lalu yang jumlahnya masih 50.000 orang.

Hampir 2/3 mualaf adalah perempuan, 70 persen di antaranya adalah kulit putih dan rata-rata berusia 27 tahun.

Tren terakhir di Inggris juga menunjukkan bahwa ada kecenderungan wanita terpelajar di Inggris menjadi mualaf. Beberapa bulan lalu ipar Tony Blair, Lauren Booth, memeluk Islam. Ketika berita itu mencuat dan diperdalam, ternyata banyak wanita terpelajar lain di Inggris memilih Islam sebagai jalan hidupnya.[AN/bsb]

0 comments:

Post a Comment