Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Air Gaza Terkontaminasi, Ancaman Agresi Israel Dipandang Serius

Written By mimin on Monday, January 3, 2011 | 6:00 PM

Otoritas Kualitas Air di Gaza mengeluarkan laporan resmi yang menyatakan 90% air di Gaza terkontaminasi. Air bawah tanah yang merupakan sumber satu-satunya air minum di Gaza itu terkontaminasi oleh limbah kimia dan limbah berbahaya lainnya yang ditinggalkan pemukim Yahudi sebelum hengkang dari Gaza.

Di samping itu, agresi militer Israel akhir 2008 lalu turut memperparah kondisi air tanah yang jumlahnya tak kurang dari 170 juta meter kubik setiap tahunnya.

Kondisi ini dilaporkan Otoritas Kualitas Air di Gaza sebagai ancaman bagi kesehatan warga Gaza. Saat ini upaya yang dilakukan penduduk masih sebatas penggunaan filter air skala rumah tangga agar air tanah tersebut bisa tetap dikonsumsi.

Di tengah krisis air yang kini mengancam Gaza, ancaman baru Israel untuk kembali menyerang Gaza dipandang serius oleh banyak umat Islam, termasuk warga Palestina.

84,74% dari 2287 responden jajak pendapat Infopalestina dalam rentang waktu 27 Desember 2010 hingga 3 Januari 2011 menyebutkan ancaman Israel itu sebagai ancaman yang serius.

Akankah ancaman itu benar-benar terjadi dan semakin menambah beban warga Gaza yang kini terancam oleh krisis air minum? Semoga tidak. [AN/IP]

0 comments:

Post a Comment