Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

100 Ribu Lebih Jama'ah Lanjut Usia Shalat Jum'at di Al-Aqsha

Written By mimin on Friday, August 5, 2011 | 7:00 PM


Walau diblokade oleh Zionis Israel dan para pemuda dilarang masuk, lebih dari 100 ribu jamaah berhasil menunaikan shalat Jum'at pertama di bulan Ramadhan di Masjid Al-Aqsha, kemarin (5/8). Mereka adalah orang-orang tua yang usianya 50 tahun ke atas. Bagi muslim yang berusia kurang dari 50 tahun, Israel melarang mereka masuk ke masjid yang pernah disinggahi Rasulullah dalam Isra'nya itu.

Para jamaah berdatangan dengan menggunakan bus dan berbagai kendaraan lainnya. Mayoritas jamaah berasal dari kota Al-Quds dn sekitarnya yang masuk ke dalam wilayah jajahan 48. Shalat Jum'at pertama di bulan Ramadhan itu berjalan khusyu' meskipun di bawah pengawasan polisi-polisi Zionis yang disebar di sekeliling Masjid Al-Aqsha sejak pagi buta.

Para polisi itu juga ditugaskan untuk menghadang para pemuda agar tidak masuk. Akibatnya, ribuan warga Palestina yang umurnya kurang dari 50 tahun berdesak-desakan di pintu perlintasan Qalandia. Sebelumnya, mereka mendapatkan pengumuman bahwa pemerintah Israel mengijinkan shalat jum'at pertama di bulan Ramadhan. Namun, janji itu tidak terbukti. [AN/IP]

0 comments:

Post a Comment