Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Taliban Tembak Jatuh Heli NATO, 31 Tentara AS Tewas

Written By mimin on Saturday, August 6, 2011 | 10:00 PM


Taliban Tembak Jatuh Heli NATO, 31 Tentara AS Tewas - Taliban menembak jatuh sebuah helikopter NATO di Afghanistan Selatan, Sabtu (6/8). Serangan paling mematikan sepanjang perang 10 tahun terakhir itu menewaskan 31 tentara AS dan 7 tentara koalisi Afghanistan.

Helikopter berjenis Chinook itu sedang dalam operasi anti-Taliban yang dilancarkan pada Jumat malam waktu setempat. Sebuah roket yang diluncurkan gerilyawan Taliban mengakhiri riwayatnya beserta 38 tentara kolaisi di dalamnya. Pasukan itu diberitakan sedang tinggal landas di provinsi Wardak, sebelah barat daya Kabul, ibu kota Afghanistan, untuk kembali dari operasi.

Jumlah korban tewas itu disebutkan dalam satu pernyataan kantor Presiden Afghanistan Hamid Karzai. Tetapi Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO belum segera memberikan konfirmasi.

"Presiden Republik Islam Afghanistan menyampaikan rasa simpati dan duka mendalam kepada Presiden AS Barack Obama dan keluarga para korban," demikian bunyi pernyataan itu.

Sementara itu, pihak Pentagon masih menolak berkomentar mengenai penyebab dan jumlah tentara tewas dalam insiden itu. Sejumlah berita masih menyebutnya sebagai “kecelakaan tunggal.” [AN/bsb]

0 comments:

Post a Comment