Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Tiba di Gaza, Delegasi Indonesia Bangun Rumah Sakit Baru

Written By mimin on Tuesday, June 29, 2010 | 10:00 PM


Wajah-wajah ramah tampak semakin cerah ketika berhasil menginjakkan kaki di bumi Gaza. Sesaat setelah melewati gerbang Rafah. Sebanyak 35 orang delegasi Indonesia akhirnya berhasil memasuki Gaza yang sudah diblokade Israel selama hampir empat tahun.

Delegasi ini terdiri dari 20 orang anggota DPR RI dari komisi I serta 15 orang dari LSM kemanusiaan seperti MER-C, KISPA, KNRP, Dompet Dhuafa dan lainnya. Delegasi yang dipimpin oleh Marzuki Ali ini ditemui langsung oleh Perdana menteri Ismail Haniya, pemerintah Gaza dan anggota Dewan Legislatif Palestina di Gaza yang mayoritasnya dari Fraksi Reformasi dan Perubahan (Taghyir wal Islah) dari Gerakan Perlawanan Islam Hamas.

Selain bertemu selama 6 jam dalam dengan anggota dewan Palestina, delegasi ini juga menyerahkan bantuan pemerintah Indonesia senilai 2 juta dollar untuk pembangunan sebuah rumah sakit di Gaza. Rencananya, Marzuki Ali yang akan meletakkan batu fondasi pertama pembangunan rumah sakit ini.

Delegasi Indonesia juga akan melakukan serangkaian kunjungan ke beberapa wilayah Gaza untuk menyaksikan secara langsung lokasi-lokasi yang hancur akibat serangan Israel pada Desember 2008 – Januari 2009 lalu.[AN]

0 comments:

Post a Comment