Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Gaet Sutradara AS, Israel akan Luncurkan Film Propaganda

Written By mimin on Thursday, July 26, 2012 | 7:00 PM


Para pejabat Israel berupaya meyakinkan sutradara ternama Amerika, Woody Allen untuk mengambil gambar di kota Al-Quds. Menurut sumber di kantor pemerintahan, Walikota Israel di Al-Quds, Neir Barkat hingga Presiden Israel Simon Peres turut melobi Woodu Allen agar mendukung rencana Israel itu.

Zionis berharap Allen memasukkan Al Quds dalam film skenarionya sebagai bentuk propaganda. Di mana film terbukti sangat efektif sebagai alat propaganda mempengaruhi pemikiran jutaan orang yang menontonnya.

Dicontohkan, film Triumph des Willens yang dibuat oleh Nazi Jerman pada 1935 dikenal film propaganda yang paling sukses. Film yang dibuat langsung atas perintah Hittler ini berhasil membentuk propaganda bahwa Jerman adalah negara superpower.

Film Rambo yang dibuat oleh Amerika Serikat (AS) juga tak kalah hebat. Film tersebut efektif mempengaruhi pemikiran banyak orang bahwa militer AS sangat hebat. Banyak orang yang kemudian meyakini bahwa pada perang Vietnam, AS bukanlah pihak yang kalah dan dipermalukan.

Agaknya Israel sangat menginginkan terbitnya sebuah film yang mampu mempengaruhi banyak umat Islam bahwa Al Quds dan Masjid Al Aqsha adalah milik Israel. Akan terpengaruhkah Anda jika film itu benar-benar dirilis? [IK/IP/Opn]




0 comments:

Post a Comment