Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Tokoh Yahudi: WhatsApp Penyebab Perceraian No. 1

Written By mimin on Friday, February 21, 2014 | 8:24 PM

WhatsApp - AndroidPit
Para pemimpin Yahudi ultra-orthodoks melancarkan perang suci melawan aplikasi telepon pintar WhatsApp. Mereka menilai WhatsApp telah menghancurkan kehidupan keluarga Yahudi.

“Para rabi yang mengawasi kasus perceraian mengatakan WhatsApp merupakan penyebab nomor 1 kerusakan rumah tangga dan bisnis Yahudi,” lapor koran Der Blatt yang diterbitkan oleh anggota kelompok Yahudi Satmar Hasidic Orthodox.

Media Zionis Haaretz pada Senin (10/2) lalu mengutip situs Forward.com melaporkan, anak-anak yang orangtuanya tidak memiliki penyaring situs internet pada komputer mereka dilarang bersekolah di lembaga-lembaga pendidikan Satmar Hasidic.

Meshimer Filter, perusahaan penyaring situs internet yang terkait dengan Satmar Hasidic, mengatakan bahwa telepon-telpon genggam yang menggunakan filter akan memblokir WhatsApp sehingga tidak dapat digunakan untuk mengirim pesan multimedia termasuk audio, video dan foto.

Para rabi menuntut agar pengikut Yahudi ultra-orthodoks menggunakan penyaring situs internet di seluruh komputernya dan tidak menggunakan situs-situs media sosial.

WhatsApp menjadi semakin populer di kalangan Yahudi orthodoks sejak pemuka agama mereka melancarkan kampanye anti media sosial seperti Facebook pada 2012. [Hidayatullah/BersamaDakwah]

0 comments:

Post a Comment