Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Astaghfirullah, Wanita Ini Gunting Kain Kiswah Ka’bah untuk Jimat Pesugihan

Written By mimin on Tuesday, March 4, 2014 | 8:10 PM

Kain kiswah ka'bah (terselubung.com)
Motif seorang jamaah umrah asal Sulawesi Selatan yang ditangkap akhir pekan lalu karena menggunting kiswah (kain penutup) Ka’bah akhirnya terungkap. NJ, inisial perempuan berusia 56 tahun ini, nekad melakukan perbuatan terlarang itu karena ingin menjadikan potongan kain kiswah sebagai jimat pesugihan.

"Jadi itu untuk jimat pesugihan," kata Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Anggito Abimanyu dalam Kegiatan Press Conference dan Press Tour Perhajian di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (4/3) kemarin seperti dikutip liputan6.com.

Dirinya mengetahui kiswah itu untuk jadi jimat dari tim yang dikirimkan ke Kota Tan'im yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Mekah, dimana tersangka penggunting kiswah saat ini ditahan.

"Jadi tim kita itu mengetahui untuk jimat pesugihan dari teman-temannya, tim kita sendiri masih belum bisa bertemu sama yang tersangka itu ya," ujar Anggito.

Ia mengaku, hingga saat ini belum mengetahui secara pasti, bagaimana jemaah tersebut bisa menggunting kiswah. "Belum tahu, kita sedang berusaha melalui tim yang sudah di sana. Kan belum bisa bertemu dengan jemaah itu," tutup Anggito.

Sebelumnya, Jawatan Kepolisian Khusus Masjidil Haram (Al Maktab As Surtah Al Masjidil Haram), Jumat (28/2) sore melaporkan penangkapan jamaah umrah asal Sulawesi Selatan usai menggunting kain kiswah Ka’bah di sisi utara Hijr Ismail, usai menunaikan salat Ashar, atau sekitar 10 jam sebelum terbang kembali ke Tanah Air. [AM/bersamadakwah]

0 comments:

Post a Comment