Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Mengandung Plastik, Nestle Tarik Produk Kit Kat di 8 Negara

Written By mimin on Sunday, March 24, 2013 | 7:00 AM


Setelah menarik semua produk pasta sapi dari toko-toko di Spanyol dan Italia karena terungkap mengandung DNA kuda, kini Nestle harus menarik produk lainnya karena terungkap mengandung plastik.

Produk yang ditarik Netsle akhir pekan ini adalah Kit Kat Chunky Peanut Butter. Hal itu menyusul ditemukannya potongan plastik di dalam coklat tersebut oleh tujuh pelanggan di Inggris.

Menurut pernyataan pihak perusahaan pada Jumat (21/3) lalu, terdapat total empat macam produk Kit Kat Chunky Bar, termasuk ukuran 48gram rasa Peanut Butter, Hazelnut, Chocolate Fudge dan Caramel, serta Kit Kat Chunky Collection Giant Egg, yang ditarik di delapan negara. Yakni Inggris, Jerman, Swiss, Malta, Austria, Singapura, Filipina dan Kanada.

Menurut media Singapura Strait Times seperti dikutip Hidayatullah, Ahad (24/3), penarikan dilakukan Nestle setelah perusahaan makanan berbasis di Swiss itu menerima pengaduan dari tujuh pelanggannya di Inggris, yang masing-masing mengaku mendapati potongan plastik dalam produk Kit Kat yang mereka beli.

Nestle mengatakan, penarikan produknya tersebut merupakan tindakan kehati hatian perusahaannya.

Sebelumnya, pada pertengahan Februari lalu, raksasa makanan dunia itu menarik semua produk pasta sapi dari toko-toko di Spanyol dan Italia. Hal itu menyusul terungkapnya kandungan DNA kuda di atas 1 persen pada produk-produk Nestle yang dilabeli "sapi". [IK/Hdy/Rpb/bsb]

0 comments:

Post a Comment