Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Ikhwanul Muslimin Yordania Ancam Boikot Perancis

Written By mimin on Thursday, June 17, 2010 | 9:00 PM


Ikhwanul Muslimin Yordania mengancam memboikot produk-produk Perancis menanggapi penghentian siaran TV Al-Aqsa. Melalui Muraqqib Am Dr. Hamam Said, Ikhwan mengutuk penghentian siaran TV Al Aqsa ini, sekaligus memperingatkan Perancis agar tidak bertindak rasial.

"Seharusnya Perancis membela pihak yang tertindas dan dirugikan, bukan melayani para pembunuh dan penjahat perang," kata Muraqqib Am Ikhwanul Muslimin Yordania Dr. Hamam Said.

Beberapa sumber media melaporkan bahwa ada tekanan kuat dari Israel melalui lobi Yahudi di Paris sehingga Perancis menghentikan saluran transmisi TV yang menjadi corong Palestina itu.

Siaran TV Al-Aqsa yang bisa mencapai Eropa, Afrika Utara dan sebagian Teluk ini memang cukup masif menjadi pembanding dan penyeimbang terhadap media-media Israel. Warga dunia bisa tahu bagaimana kondisi Gaza yang diblokade dan kabar Palestina melalui TV ini. Namun menurut pihak Perancis yang memblokir siaran ini, Al Aqsa dicap sudah menyebarkan kebencian dan menghasut kekerasan.

Ikhwanul Muslimin Yordania juga mengirimkan surat kepada Duta Besar Perancis di Amman untuk memprotes keputusan tersebut, dan berharap Perancis bisa menjadi negara yang terbuka kepada media dan memberikan kebebasan. [AN]

0 comments:

Post a Comment