Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Kepolisian Dubai Tantang Mursi, Mesir Panggil Duta UEA

Written By mimin on Friday, June 29, 2012 | 12:30 AM

Kepala Kepolisian Dubai Dhahi Khalfan membuat ulah lagi. Pria yang pernah mengancam akan menangkap Yusuf Qardhawi itu menyatakan bahwa departemennya akan melakukan perlawanan terhadap Mesir. Akibat pernyataan Khalfan di akun twitternya tersebut, Kementerian Luar Negeri Mesir memanggil duta besar Uni Emirat Arab (UEA) ke Kairo.

Menurut laporan kantor berita Mesir MENA, duta UEA akan dimintai klarifikasinya terkait pernyataan Khalfan. Sebab menurut Mesir, pernyataan Khalfan tak sejalan dengan sifat hubungan khusus antara Mesir dan UEA.

Khalfan selama ini dikenal sangat benci dengan Ikhwanul Muslimin. Khalfan pernah mengeluarkan pernyataan bahwa Ikhwan sangat berbahaya, melebihi Iran. Kemudian ia mengeluarkan pernyataan lagi akhir Februari lalu bahwa negara Teluk merasa terancam dengan kehadiran Ikhwan.

Yang tidak kalah "mengejutkan", sebulan kemudian Khalfan mengancam akan menangkap Ketua Persatuan Ulama Islam Internasional yang juga tokoh Ikhwan, Syaikh DR. Yusuf Qardhawi. Namun, setelah itu ia menjelaskan bahwa penangkapan Qardhawi akan ia lakukan jika ulama yang tinggal di Qatar itu berbicara mengenai Emirat di khutbah jumat.

Keberhasilan Ikhwan dalam memenangkan Muhammad Mursi sebagai presiden Mesir agaknya semakin menyulut kebencian Khalfan, sehingga ia membuat pernyataan yang sangat sensitif dan bisa merugikan negaranya sendiri. [JJ/Rpb/bsb]



0 comments:

Post a Comment