Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

'Kemerdekaan Palestina Hanya Soal Waktu'

Written By mimin on Tuesday, July 3, 2012 | 11:00 PM

Kemerdekaan Palestina hanya persoalan waktu. Karena sebenarnya Palestina sudah mempunyai syarat sebagai sebuah negara dan mempunyai perwakilan di 135 negara.

Hal ini diungkapkan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi dalam Konferensi Pembebasan Palestina atau International Conference For The Freedom of Al Quds and Palestine yang digelar di Bandung, 4-5 Juli.

Mehdawi juga memuji Parlemen Indonesia yang meskipun ada perpecahan namun bersatu jika mendukung kemerdekaan Palestina.

Konferensi Pembebasan Palestina dilangsungkan di Bandung mulai hari ini hingga besuk. Konferensi tersebut diikuti ratusan peserta dari dua puluh negara seperti Inggris, Palestina, Filipina, Malaysia, Sudan, Indonesia dan lainnya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengharapkan pelaksanaan Konferensi Pembebasan Palestina ini bisa menjadi momentum kemerdekaan Palestina.

"Konferensi ini diharapkan bisa menjadi momentum kemerdekaan Palestina. Membangkitkan kembali semangat anti penjajahan dan memupuk persatuan antara negara-negara dunia dalam memerangi penjajahan," ujar Heryawan dalam sambutannya, Rabu (4/7).

Heryawan menambahkan, konferensi tersebut sangat berkaitan dengan pelaksanaan Konferensi Asia Afrika yang berlangsung pada 18-24 April 1955, karena Palestina merupakan satu-satunya negara di Asia dan Afrika yang belum merdeka.

"Saya kira pemilihan Bandung sebagai tempat konferensi sangat tepat. Meskipun KAA berlangsung 57 tahun yang lalu, namun semangat kemerdekaan tersebut masih tetap menyala hingga saat ini," tambahnya. [IK/Rpb/bsb]


0 comments:

Post a Comment