Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Gara-gara Laporan Aljazeera, Istri Yasser Arafat Minta Izin Gali Makam Suami

Written By mimin on Tuesday, July 3, 2012 | 9:00 PM


Seorang janda Yasser Arafat meminta izin untuk kembali menggali makam suaminya yang telah dikuburkan tujuh tahun silam. Permintaan tersebut terkait laporan Aljazeera yang menyatakan kemungkinan Arafat diracun oleh musuh-musuhnya.

Sebuah laporan Aljazeera mengatakan, kemungkinan Arafat diracun dengan polonium, sejenis isotop radioaktif yang sangat langka.

Laporan tersebut tentu saja bertentangan dengan catatan medis Arafat selama ini. Hal ini membangkitkan teori konspirasi di twitter. Banyak dugaan muncul Arafat dibunuh oleh agen-agen Israel atau musuh-musuh Palestina.

Dalam laporan itu Aljazeera mengungkapkan, terdapat jejak polonium yang ditemukan pada pakaian Arafat dan barang-barang lain. Barang dan pakaian tersebut diberikan oleh istrinya Suha, pada Institut Radiasi Fisika di Universitas Lausanne, Swiss.

Arafat menjabat sebagai Presiden Otoritas Palestina sejak tahun 1993 dan terpilih menjabat selama lima tahun pada tahun 1996. Selain sebagai Presiden, Arafat sebelumnya juga telah memimpin PLO sejak tahun 1969. Ia ditemukan jatuh secara tiba-tiba pada Oktober 2004 lalu. Kemudian dinyatakan meninggal dalam usia 75 tahun di sebuah rumah sakit di Prancis pada 11 November. Sebab kematiannya tak diberitahukan saat itu.

Catatan medis yang diperoleh The New York Times pada 2005 menunjukkan, Arafat meninggal akibat stroke. Stroke tersebut karena gangguan perdarahan yang disebabkan oleh infeksi misterius. [IK/Rpb/bsb]


0 comments:

Post a Comment